Jumat, 03 Mei 2013

AKHIR DUNIA (THE END OF THE WORLD)


AKHIR DUNIA
(THE END OF THE WORLD)

Mungkin jika kita mendengarkan namanya, pasti yang terbayang adalah gunung meletus, banjir bandang, gempa bumi, kepanikan dimana-mana. Tetapi tahapan untuk menjadi “Akhir Dunia” tersebut sangatlah panjang, dan kompleks. Tidak seperti yang kita bayangkan, bahwa tiba-tiba nanti bumi bertubrukan dengan planet lain, dan semua manusia akan musnah dari jagat raya ini.

Mungkin ada yang sudah tahu bahwasanya Akhir Dunia (Kiamat) dalam pandangan Islam adalah dengan datangnya dajjal dan imam mahdi. Tetapi itu bukan masa yang mungkin akan kita hadapi sekarang ini, karena mungkin itu masih lama. wallahu a’lam.

Tetapi saya akan menceritakan sedikit saja tentang awal dari “The End of The World”. Menurut yang saya ketahui, awal dari “Akhir Dunia” itu ialah terjadinya Armageddon atau Perang Seluruh Dunia yang akan mengakibatkan saling bunuh membunuh antara bangsa yang satu dengan bangsa yang lainnya. Setelah itu mereka akan sadar dan mendapati bahwa inilah akhir dari dunia dan hanya agama-lah yang mempersatukan mereka. Lalu orang-orang akan berkumpul dengan agama dan kepercayaan mereka masing-masing, yang saya tahu akhirnya hanya ada 2 agama yang tersisa, yaitu Islam dan Kristen.

Dan sabda  Nabi Muhammad SAW,  bahwasanya nanti orang mukmin dan nasrani akan bersatu melawan satu umat yang ada dibelakang mereka. Dan setelah itu akan tiba masanya dia yang disebut sebagai The One Eye atau Mata Satu yaitu Dajjal, yang dalam Mesir Kuno dikenal sebagai Eye Horus atau Dewa Matahari.

Begitulah kira-kira awal dari Akhir Dunia yang kita tidak tahu kapan datangnya. Dan seperti yang anda lihat sekarang, bahwasanya sudah banyak tanda-tanda kiamat yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Tetapi saya akan mengutip salah satu lirik dari Avenged Sevenfold yang berjudul The Wicked End, yang menceritakan akhir dari dunia salah satu liriknya adalah “Man's becoming more corrupt now, godless, wicked, and cruel”. Mungkin maksud dari Godless tersebut adalah menuhankan dunia dalam arti sempit uang. Dan itu seperti apa yang pernah diucapkan oleh Nabi Muhammad SAW tentang kiamat, “Ketika hari kiamat telah dekat, maka manusia semakin rakus pada dunia dan semakin jauh dari Allah”. (HR. Hakim dari Ibnu Mas’ud)

Mungkin A7X (biasa disebut) mengambil lirik diatas dari hadis tersebut. Wallahu a’lam.                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar